Edutani Expo 2019


Monday, 29 July 2019 09:00

Jakarta - Urban farming di Desa ? Why not. Konsep Urban Farming yg lagi hitz diranah urban/perkotaan ternyata juga ditaksir oleh para warga Desa Gemilang binaan LAZ Al Azhar terutama untuk warga desa yang tidak punya lahan tinggal yang luas.

 

Keterbatasan lahan tidak menyurutkan minat mereka untuk hidup sehat dan punya penghasilan tambahan. Dengan konsep Urban Farming yang akan diadaptasi melalui penggunaan media hidroponik atau aquaponik, beberapa jenis tanaman apotik hidup atau buah buahan dapat menjadi penghias rumah sekaligus hasilnya dapat dinikmati keluarga sebagai makanan / obat obatan herbal. Sebagian hasilnya juga bisa dijadikan tabungan pendidikan anak melalui model Tabungan Gemah Ripah yang dikelola KSM di masing masing Desa. Indahnya Ilmu dan referensi metode Urban Farming yang marak di kota kota besar juga akan dapat dinikmati oleh warga desa. Gak mau kalah dong kalau soal Green Lifestyle niih.

 

Ooh iya Gaess kalau mau lihat bagaimana kerennya dana sosial zakat dan infak bisa berkolaborasi dengan konsep Urban Farming dateng yuk ke acara Al Azhar Edutani Expo di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, 5-9 Agt 2019.

 

Yuk dukung Inisiatif warga Desa Gemilang untuk bisa ber Urban Farming. Infakan amanah terbaik Kamu melalui LAZ Al Azhar. Semoga makin berkah rejeki Kamu dan makin sejahtera masyarakat Desa.

 

#alazhar #lazalazhar #masjidagungalazhar #zakat #infak #berkah #ibadah#berbuatbaik #desa #sejahtera #KSM #swadaya #Ilmu #inspirasi #masyarakat#berhasil #sukses #gogreen #rejeki #lifestyle #kota #urbanfarming #bahagia#tabungan #gemahripah #expo #petani #pertanian #buah #sayur